Sabtu, 07 April 2012

CARA MEMBUAT BLOG



Cara Membuat Blog - Kali ini saya akan memberikan tips cara buat blog di blogger, kalian pasti sudah tahu kan apa itu Blogger? Blogger ini menyediakan fasilitas kepada kita semua bila ingin membuat blog gratis yang dan bisa di akses langsung di www.blogger.com. Disini kita hanya tinggal daftar beberapa langkah dengan email kita sendiri, pokoknya mudah kok caranya dan akan saya kasih cara-caranya dibawah ini.

Langkah pertama cara membuat blog adalah mempunyai email sendiri, terserah itu email apa! tapi lebih mudahnya menurut saya sediakan email yang dari gmail. Apabila belum punya persiapkan dahulu dan mendaftar emailnya disini www.gmail.com. Dan kali ini saya anggap kalian sudah mempunyai email dari gmail, kemudian ikuti langkah berikut :


cara membuat blog, membuat blog, cara membuat blog di blogger, cara buat blog


Cara Membuat Blog

1. Pertama buka di browser anda dan ketik www.blogger.com
2. Lihat tulisan get started / memulai, lalu klik



3. Kemudian ada tampilan dibawah ini lalu lengkapi semua seperti,
email, pasword, nama tampilan, tanggal lahir kalian, verifikasi, sesuai perintah. Lalu centang klik persetujuan lalu tekan tombol lanjutkan.



4. Setelah itu muncul halaman seperti ini, Judul blog isi dengan judul blog kalian, dan url adalah alamat blog kalian di browser silahkan kalian pilih.



5. Setelah buat alamat judul dan url kalian selesai, lalu anda di pilih untuk memilih tema blog kalian sesuai tampilan gambar dibawah ini, pilih salah satu yang kira-kira cocok lalu klik lanjutkan.



6. Tampilan ini adalah memberitahukan bahwa akun cara membuat blog kalian sudah sukses dan berhasil. Tinggal langkah selanjutnya yaitu memulai mengisi blog anda dengan postingan. Langsung klik mulai blogging.



7. Ini adalah tampilan waktu pembuatan posting Anda, apabila judul dan artikelnya sudah terisi tinggal tekan tombol Terbitkan Entri untuk mempublikasikan artikel anda. Naah jadilah artikel pertama anda! Apabila anda ingin merubah tampilan atau merubah settinngan lainnya disitu ada tombol rancangan, setelan dan lain-lainnya. Dan hanya memerlukan sedikit waktu untuk mempelajarinya.



Bagaimana sangat mudah dan gampang bukan cara membuat blog gratis di blogger? Sekarang tinggal sering-sering posting agar blog yang kalian buat mempunyai banyak postingan dan tentunya semakin banyak postingan juga akan semakin banyak traffic yang datang di blog anda, selamat ngeblog ria!! apabila masih ada yang bingung atau kurang paham bisa kalian tanya2 lewat komentar dibawah ini, kalau saya bisa pasti langsung saya kasih solusi / jawabannya. Demikian posting kali ini cara membuat blog. 

0 komentar:

 
#footer span:after { content:"33333"; color:#fff; }